Visi, Misi dan Tujuan P2WL

Visi :

Menjadi Program Studi yang mampu menghasilkan magister Perencanaan Wilayah dan Pengelolaan Lingkungan yang memiliki keunggulan profesional dalam mengembangkan IPTEKS yang berwawasan pembangunan berkelanjutan berbasis keunggulan lokal (local genius)

Misi :

 

  1. Menyelenggarakan pendidikan S2 berbasis IPTEKS dalam bidang perencanaan dan pembangunan wilayah dan pengelolaan lingkungan melalui prinsip-prinsip pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan (education for sustainable development).
  2. Mengembangkan riset ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam bidang perencanaan pembangunan dan pengelolaan wilayah untuk menghasilkan karya ilmiah yang inovatif dan teruji sesuai dengan kebutuhan pembangunan berkelanjutan.
  3. Mengelola penelitian dan pengembangannya yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian dalam bidang perencanaan pembangunan wilayah dan pengelolaan lingkungan.

 

Tujuan Pendidikan :

Program Studi P2WL Unmas Denpasar bertujuan menghasilkan lulusan yang profesional, berdaya saing, mandiri dan berbudaya yang memiliki kompetensi:

 

  1. Mampu memecahkan permasalahan dan merancang pembangunan wilayah serta pengelolaan lingkungan secara multidisipliner.
  2. Mampu mengembangkan bidang ilmu perencanaan pembangunan wilayah dan pengelolaan lingkungan melalui penelitian interdisipliner.
  3. Mampu mengembangkan profesinya dengan membangun jejaring kerja dengan berbagai bidang ilmu yang lain.
  4. Mampu memberikan layanan kepada masyarakat sesuai bidang ilmu dengan berdasarkan pada prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.
  5. Mampu mengikuti pendidikan lanjutan dalam bidang perencanaan pembangunan wilayah dan pengelolaan lingkungan.